Sukses

KYT Luncurkan Helm Berstandar MotoGP, Berapa Harganya?

Helm KYT tidak lepas dari dukungannya dari beberapa model yang digunakan untuk pembalap di MotoGP, Moto2 dan Moto3 serta lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu merek helm KYT merupakan buatan lokal, tepatnya diproduksi di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kendati merek lokal, ternyata helm KYT hasil karya PT Tara Kusuma Indah (TKI) memiliki spesifikasi mumpuni bahkan berstandar untuk MotoGP.

Menurut Direktur PT TKI Henry Tedjakusuma, helm terbaru berstandar MotoGP ini disebut KYT Thunderflash. Kata Henry, meski model anyar ini baru lahir, namun sudah banyak para pecinta helm dan konsumen KYT menanyakan produk tersebut.

"Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm yang aman dan juga nyaman di kepala. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2 dan Moto3 serta para pembalap Tanah Air," ungkap Henry saat peluncurannya di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Secara garis besar, ketangguhan helm KYT Thunderflash ini merupakan tipe full face composite yang tergolong dalam kategori 'Professional Racing Helmet'. Tipe yang satu ini terbuat dari composite carbon aramidic.

Selain itu, bahan helm ini telah dikombinasikan dengan bahan aramidic (kevlar), carbon dan fiber glass, alhasil bobotnya yang ringan hanya 1.350 gram, namun tetap kuat.

Helm KYT Thunderflash memiliki empat ventilasi masuk, dua bagian bawah dan dua bagian atas, serta empat ventilasi keluar di bagian belakang.

Bagian vision helm KYT Thunderflash dibuat dari bahan Polycarbonate anti scratch di bagian luar, anti fog bagian dalam dan UV Protection Visor, serta dibuat dengan proses thermoformed sheet yang difabrikasi di Italia.

Untuk soal harga, helm KYT Thunderflash yang telah mengaplikasikan DD-Ring retention system dengan sertifikasi ECE 22.05 dan SNI dijual di kisaran Rp 3,3-3,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

KYT NFR dan INK Dynamic

Selain helm tipe KYT Thunderflash, PT TKI juga meluncurkan varian yang terbaru lainnya yaitu KYT NFR dan INK Dynamic.

Helm KYT NFR yang memiliki dua ukuran outer shell dan dua ukuran EPS Shell M serta L yang diklaim sangat cocok untuk kategori street and touring. Helm ini juga ttetap sudah memenuhi standar MotoGP. Helm tipe ini diklaim sangat nyaman baik untuk perjalanan jauh maupun harian.

Helm KYT NFR yang berbobot 1.450 gram memiliki sertifikasi ECE 22.05, DOT dan SNI. Soal harga, helm ini dijual antara Rp 1,5-1,8 jutaan.

Adapun untuk INK Dynamic merupakan helm half face yang diklaim cocok digunakan saat harian atau perjalanan jauh.

Desainnya tipe ini sangat simple, namun ada juga motif graphic finishing dan decal warna Super Fluo, serta bergaransi 12 bulan warnanya tidak akan pudar dengan pemakaian normal.

INK Dynamic terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan ketebalan 2,4 mm, serta UV Protection Visor, anti scratch bagian luar dan water deflector system.

Menyoal harga, helm INK Dynamic yang berbobot sekitar 1.350 gram dijual Rp 400 ribuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.