Sukses

Perbandingan Harga Mercy Eks Rombongan Raja Arab dengan Eks Taksi

Liputan6.com, Jakarta - PT Blue Bird Tbk mengumumkan menjual armada Mercedes-Benz bekas yang digunakan rombongan delegasi Raja Arab saat ke Indonesia. Sedikitnya ada 25 unit Mercedes-Benz tipe E250 yang diobral.

Dari pantauan Liputan6.com, jika dilihat dari bentuk dan kondisinya, sedan buatan Jerman ini memang tergolong cukup mulus, baik secara eksterior maupun interior.

“Kilometernya enggak terlalu tinggi, sekitar 100 ribu km,” ungkap General Manager Used Car Division PT Blue Bird Tbk Hery Sugiarto, di Training Centre Blue Bird, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (3/4).

Hery menyatakan, ke-25 Mercedes-Benz E250 yang dijual ini telah berusia lima tahun pemakaian, yaitu sejak 2013.

Sedan luxury yang digunakan rombongan Raja Salman diijual dengan banderol Rp 450 juta sampai Rp 480 jutaan.

Sedangkan dipenjual mobil bekas disebutkan, harga mobil dengan tipe yang sama ini berada dikisaran di atas Rp 520 juta.

Selain model Mercedes-Benz E250, Blue Bird juga menjual Mercedes-Benz E200 Kompressor.

Jika Mercy E250 digunakan untuk sewa kontrak dengan hotel atau acara kenegaraan, maka Mercy E200 Kompressor ini adalah eks taksi Silver Bird.

Karena bekas taksi, maka rata-rata jarak tempuhnya lebih jauh yaitu dikisaran 250 ribu kilometer. Soal harga, Mercedes-Benz E200 Kompressor dijual lebih murah yakni dengan banderol sekira Rp 180 juta. Sedangkan harga penjual mobil bekas, model yang sama ini bisa dijual Rp 205 juta

Jika Mercedes-Benz E250 hanya dijual di Training Centre Blue Bird, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, maka untuk Mercedes-Benz E200 Kompressor dilego di pool Blue Bird di Mampang, Kalibata, Kelapa Gading, Ciputat, dan Kramat Jati.