Sukses

Ferrari F12 M, Generasi Terakhir Mesin V12 Naturally Aspirated?

Liputan6.com, Jakarta Ferrari F12 M tampaknya akan menampakan diri di Geneva Motor Show 2017. Apakah ini mobil Ferrari bermesin V12 terakhir yang menerapkan naturally aspirated?

Bila benar, seperti diutarakan carscoop, berarti Ferrari F12 M tidak akan menggunakan bantuan motor listrik untuk mempercepat larinya. Ferrari F12 M akan menggunakan mesin 6,3 liter yang berasal dari 12 silinder berkonfigurasi V.

Ferrari memang punya rencana untuk mempersenjatai mobil produksinya dengan motor listrik. Keuntungan sebagai mobil hybrid adalah lebih cepat berakselerasi dan hemat bbm.

Ferrari F12 M kabarnya juga akan dilengkapi dengan active rear wheel steering. Teknologi ini seperti yang dipasang pada F12tdf. Keberadaannya membuat pengendalian mobil saat bermanuver jadi lebih baik.

Sebenarnya, Ferrari F12 M tidak secara dramatis berbeda dengan F12 yang digantikannya. Sebagaimana ketika styling 488 tidak secara besar berbeda dengan 458. Yang berbeda pada F12 hanya pada desain lampu utama dan lampu belakang serta gril baru. Interior juga berubah tapi tidak banyak.

Menurut Autocar, Ferrari F12 M diperkirakan hanya untuk produksi selama 5 tahun. Jumlahnya juga tidak besar, paling antara 80-100 unit saja.

Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Toyota MR2 Spyder, Mobil Mesin Tengah Legendaris Bikinan Jepang