Sukses

Di Jepang ada Mitsubishi Delica Hybrid

Mitsubishi menambahkan varian baru terhadap high MPV mereka, Delica, di Jepang. Sekarang Delica ada varian hybrid-nya.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi menambahkan varian baru terhadap high MPV mereka, Delica, di Jepang. Tak sembarang varian baru, ini adalah Delica dengan mesin hybrid sebagai penggerak. Mobil ini akan mulai dijual pada 26 Januari nanti.

Melansir responsejp.com, Jumat (27/1/2017), mesin hybrid yang digendong Delica adalah seperangkat mesin dual-jet, motor, baterai lithium ion, serta transmisi otomatis manual lima percepatan (5AMT) sebagai penyalur tenaga ke roda.

Mitsubishi memberikan dua pilihan mode berkendara, Standard dan Eco Mode. Mode standar lebih mengutamakan tenaga, sementara mode eco memanfaatkan energi listrik secara maksimal. Konsumsi bahan bakar di atas kertas mencapai 32 km/liter.

Tak hanya mesin, varian baru ini juga dilengkapi dengan beberapa sentuhan eksterior, misalnya aksen biru di gril depan demi memperkuat kesan ramah lingkungan. Tersedia juga emblem hybrid di atas fender depan, kiri dan kanan.

Soal harga, Delica hybrid dibanderol mulai dari 2.008.800 yen atau setara Rp 232,7 juta sampai 2.312.280 yen (Kurs: Rp 115/yen).

Di Indonesia, Mitsubishi Delica hanya tersedia dalam dua varian, yang sama-sama menggunakan mesin bensin konvensional. Di sini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membanderol Delica mulai dari Rp 436 juta (on the road Jabodetabek).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini