Sukses

Mobil Kepresidenan Trump Lebih Impresif

The Beast, mobil kepresidenan Amerika Serikat (AS), punya fitur yang lebih impresif ketimbang mobil sebelumnya.

Liputan6.com, Washington - The Beast, mobil kepresidenan Amerika Serikat (AS), bakal punya fitur yang lebih impresif ketimbang mobil sebelumnya. Mobil yang akan dipakai Donald Trump ini akan debut di Inauguration Day, 20 Januari nanti.

Dilaporkan Dailymail, meski rincian resmi mobil Cadillac One ini belum diungkap ke publik, namun pihak internal sudah menyebarkannya. Misalnya, mobil ini akan dilengkapi dengan senjata, termasuk meriam gas air mata. Mobil ini bahkan lebih aman dari tank sekalipun karena dilengkapi pintu dan jendela antipeluru ataupun serangan kimia.

Bahkan material yang menyusun pintu mobil ini tak bisa dibuka dari dalam oleh Trump karena bobotnya yang sangat berat. Diprediksi bobot kosong mobil lebih berat dari delapan ton, yang merupakan bobot mobil kepresidenan era Obama.

Kendaraan ini dilengkapi dengan kamera night vision, pelacak GPS, dan sistem komunikasi satelit. Tiga fitur ini memungkinkan mobil berjalan dalam kondisi apapun.

Tangki bahan bakarnya dilapisi oleh busa khusus yang mencegah ledakan. Bannya pun sulit meledak karena dibuat dari material super kuat. Kalaupun berhasil diledakkan, akan ada lapisan logam khusus yang tetap bisa membuat mobil berjalan normal.

Dari segi eksterior, sebetulnya tidak ada yang berubah dibanding The Beast lama. Mobil ini akan dikelir dengan warna dasar hitam dan beberapa garis silver, namun dengan cat kamuflase tambahan untuk menyamarkan fitur-fitur baru.

Untuk semua yang telah disebutkan, General Motors (GM) selaku pabrikan menghabiskan uang sebanyak US$ 15 juta.

Penggantian mobil kepresidenan pertama kali diusulkan pada 2014 lalu. Armada yang lebih canggih ini akan mengganti sekira 12 unit mobil yang dipakai Obama sejak 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini