Sukses

Bentley Tak Puas dengan Mobil 600 Tenaga Kuda

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan Bentley terkuat sejauh ini adalah Continental GT Speed. Coupe ini bertenaga hingga 633 Tk yang dihasilkan dari mesin twin-turbo W-12. Mesin ini bisa membuat mobil melaju hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik.

Namun itu ternyata tidak cukup. Pabrikan mobil asal Inggris itu berencana mengeluarkan produk yang lebih kuat, sekira 700an Tk, Juli nanti.
 
 
Melansir wardsauto.com, Senin (9/1/2017), mereka rencananya akan menelurkan produk bernama Continental Supersports. Mobil ini bakal menggendong mesin 6,0 liter W-12 yang telah dimodifikasi dengan turbochager yang lebih besar. 
 
Selain mesin, Continental Supersport ini juga akan memiliki sistem pembuangan yang lebih baik, serta komponen internal yang lebih kuat untuk menahan beban yang lebih besar. Bobotnya juga lebih ringan karena menggunakan velg yang lebih ringan.
 
Implikasinya, Continental Supersport bisa melaju hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, lebih cepat 0,5 detik dibanding model terkuat saat ini. Kecepatannya bsia mencapai 336 km/jam, sehingga membuatnya menjadi Bentley tercepat yang pernah dibuat. 
 
Tak hanya itu, mereka juga mengklaim Continental Supersport akan menjadi mobil mewah empat kursi tercepat dan paling kuat di dunia, mengalahkan mobil apapun. 
 
"Mobil ini sangat sporty, tapi tanpa kompromi sama sekali dalam hal kemewahan dan kenyamanan," ujar Paul Jones, Bentley’s Continental product line director. Dengan segala kelebihan ini, Jones  optimistis mobil ini akan disukai konsumen.
Artikel Selanjutnya
Deretan Mobil Klasik Sita Pengunjung di IIMS 2018
Artikel Selanjutnya
Pertama di Indonesia, Harga Lamborghini Atap Terbuka Bikin Melongo