Sukses

Adu Balap Truk Lawan Sedan Mewah, Menang Siapa?

Tentu saja, kedua mobil ini punya spesifikasi istimewa sehingga punya performa di atas rata-rata.

Liputan6.com, Jakarta Balapan jadi ajang pembuktian siapa yang tercepat. Bila Anda melihat balapan dengan kategori tertentu, misal mobil yang dibatasi pada spesifikasi mesin dan tenaga mungkin sudah biasa.

Kali ini, truk Volvo diadu dengan sedan kompak mewah S60. Tentu saja, kedua mobil ini punya spesifikasi istimewa sehingga punya performa di atas rata-rata. 

Truk misalnya, ini adalah The Iron Knight, yang merupakan truk berperforma garapan Volvo. Truk ini memiliki mesin yang bisa memproduksi tenaga 2.400 Tk dan torsi 5.999 dengan bobot 4,5 ton.

Sementara untuk mengimbangi The Iron Knight, S60 Polestar TC1 dipilih sebagai lawan. Dikatakan, mobil yang turun di sejumlah acara balap ini menjanjikan tenaga 400 Tk dan torsi 470 Nm. Bobot sedan ini capai 1,1 ton.

Dua skema balap dipilih. Pertama, dua mobil ini melakoni adu akselerasi pada lintasan drag sejauh 402 meter. Hasilnya, sang The Iron Knight yang menang.

Kedua, dua mobil itu turun ke sirkuit untuk melahap satu putaran dan dicatat waktunya. The Iron Knight mendapat giliran lebih dahulu untuk memacu kendaraan. Selang beberapa detik, Volvo S60 Polestar TC1 melaju.

Berkat desain dan unggul dalam hal aerodinamika, Volvo S60 Polestar TC1 berhasil menyalip dan melaju lebih mulus di trek. Bisa ditebak, mobil ini berhasil mengalahkan The Iron Knight. Skor imbang satu lawan satu.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan aksi tersebut, saksikan melalui video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.