Sukses

Motor Matik Honda Kuasai Jawa Barat

Honda semakin kuat dalam mendominasi pasar sepeda motor nasional.

Liputan6.com, Bekasi - Honda semakin kuat dalam mendominasi pasar sepeda motor nasional. Itu dibuktikan dari hasil penjualan selama periode Januari-Oktober yang mencapai 3.668.635 unit dari total pasar sebesar 5.157.898 unit.

Secara regional, PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat juga menguasai pasar. Public Relation DAM Aris Djatmiko menyebutkan, penjualan selama Januari hingga November mencapai 731.301 unit.

"Dari hasil itu, 86 persennya tipe matik, sport 9 persen, dan bebek 5 persen," ujarnya saat dijumpai di Bekasi, Jawa Barat.

Ia menyebutkan, perolehan di tahun ini mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu. "Dibanding tahun lalu turun 5 persen, tapi market share kami naik jadi 76,5 persen," jelasnya.

Menurut dia, naiknya pangsa pasar karena penjualan kompetitor terkoreksi lebih dalam. Selain itu lahirnya model baru turut mendongkrak penjualan sepeda motor di Tanah Priangan.

Dengan hasil ini, DAM optimistis target penjualan sebanyak 800 ribu unit di tahun ini dapat terpenuhi. Hal itu mengacu pada penjualan rata-rata tiap bulan sebanyak 75 ribu unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.