Sukses

Beginilah Wujud Sepeda Motor Terbang

Sebuah perusahaan bernama Flike berhasil mewujudkan sepeda motor udara, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Imajinasi kendaraan personal yang bisa mengudara bukan cuma sekadar konsep semata. Sebuah perusahaan bernama Flike berhasil mewujudkan sepeda motor udara, seperti apa?

Daripada sepeda motor, desainnya lebih mirip drone tapi dengan tiga baling-baling. Kendaraan ini pernah diperkenalkan pada publik dalam bentuk konsep pada 2014.

"Ada keterbataskan ukuran dalam teknologi drone. Kecil tentu saja bagus tapi tidak bisa diandalkan dalam mengangkut beban yang cukup atau orang," terang Flike.

Dijelaskan, Flike merupakan tricopter, yang dibangun menyerupai drone raksasa dengan tiga rotor. Dua motor listrik di depan dan satu di belakang.

Sayangnya, belum disebutkan spesifikasi konsep `motor terbang` ini. Tapi, sumber daya bisa berasal dari baterai yang kapasitasnya bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan mesin bakar yang diklaim sangat efisien.

Konfigurasi memungkinkan Flike bisa meluncur di udara dengan kecepatan yang dibatasi secara elektronik hingga 100 km per jam. Sementara ketingguannya dibatasi cuma 30 meter.

Berdasarkan foto di atas, terlihat bahwa tak ada uang kabin yang melindungi pengendara atau pilot.

Sejauh ini belum ada informasi kapan Flike ini dirilis begitu pula harganya. Gimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini