Sukses

Cara Honda Agar Harga CBR250RR Murah

Honda memposisikan CBR250RR sebagai alternatif bagi konsumen yang belum mampu beli moge.

Liputan6.com, Karawang - Pasar motor sport seperempat liter di Indonesia terus merangkak naik. Melihat potensi tersebut, Honda menyiapkan CBR250RR sebagai andalan melawan kompetitor.

Supersport ini oleh Honda diklaim mengusung DNA super bike CBR1000RR dan RC213V-S. Dengan kapasitas mesin yang relatif kecil, CBR250RR jadi alternatif bagi konsumen yang tidak kesampaian beli moge.

"Keinginan konsumen yang tidak bisa membeli big bike, bisa membeli motor ini yang lebih terjangkau. Kami menawarkan speknya yang setara atau lebih tinggi dari motor sport," tutur Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor saat line off CBR250RR di Plant 5 Karawang, yang ditulis Jumat (4/11).

Inuma menuturkan bila teknologi produksi motor sport yang paling canggih berada di Jepang. Honda lantas melakukan transfer teknologi ke engineer di Indonesia hanya untuk memproduksi CBR250RR agar harganya lebih kompetitif.

"Kalau produksi di Jepang terus diimpor ke Indonesia membuat harganya menjadi tinggi. Kami mengambul satu keputusan besar membuat CBR250RR di Indonesia karena menciptakan pasar yang sehat untuk motor sport di Indonesia," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini