Sukses

Alat Diagnosis Motor Jadi Piranti Standar di Bengkel Yamaha

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan alat diagnosis motor injeksi terbaru bernama Yamaha Diagnostic Tool (YDT) versi 3

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan alat diagnosis motor injeksi terbaru bernama Yamaha Diagnostic Tool (YDT) versi ketiga (3.0) di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (2/11/2016).

YDT terbaru ini terdiri atas 12 fungsi. Dari mulai pencarian recall, menulis nomor rangka, melihat catatan riwayat perawatan, hingga hal-hal teknis, semisal total jarak yang sudah ditempuh dan kecepatan rata-rata.

Menurut M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsport YIMM, dibanding versi terdahulu (2.0), YDT punya kelebihan tersendiri. Di antaranya adalah bahwa perangkat lunak ini punya fitur yang lebih kaya, serta berjalan secara daring.

"Versi lama itu belum kustomisasi banget dan dia sudah online. Karena dia online konsumen bisa melakukan pemeriksaan di mana pun karena datanya tersimpan di server," ujarnya dalam persentasi hadapan puluhan wartawan.

Sejauh ini, YDT terbaru ini baru tersedia di 1.000 jaringan resmi Yamaha. Ditargetkan, hingga akhir 2018, jumlahnya berlipat hingga 2.700 titik.

Adapun motor Yamaha yang kompatibel dengan sistem ini adalah model keluaran tahun 2015 ke atas, sehingga motor popular seperti NMax masuk daftar.

Selain YDT, pada kesempatan yang sama Yamaha juga memperkenalkan alat bernama injector cleaner and tester. Kegunaan alat ini adalah untuk membersihkan dan menguji injektor motor konsumen.

"Kami memberikan secara total untuk pelayanan. Konsumen bisa bertanya, berdiskusi, ataupun berkonsultasi dengan teknisi di jaringan resmi Yamaha," ujar Abidin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini