Sukses

Mau Koleksi Diecast? Perhatikan Hal Ini

Kolektor pemula tidak harus mengikuti tren yang sedang berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Mengoleksi diecast bisa jadi alternatif pehobi mobil atau motor. Bagi anda yang tergoda berkecimpung di dunia miniatur yang satu ini tidak perlu bingung menentukan tematisnya.

"Tips untuk pemula itu simple, ikuti apa yang dia suka bentuknya. Setelah itu mulai dikumpulin atau digali jenisnya, seperti di Hotwheels ada jenisnya," jelas Sabrina, salah seorang kolektor diecast yang akan ambil bagian di Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016.

Perempuan berhijab ini menuturkan rasa penasaran itu nantinya mengantarkan mereka untuk bersosialisasi dengan kolektor lain dan akhirnya justru menciptakan peluang usaha. 

Senada dengan Sabrina, Sari Handayani juga mengaku sangat menggandrungi si mobil mini. Kecintaan Sari bermula karena tertarik dengan bentuknya.

"Awalnya saya suka mobil-mobilan dari bentuknya, tahu di jalanan sampai kemudian browsing. Kebetulan saya fokus di Hotwheels, dan itu variannya luar biasa banyak," ucap Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.