Sukses

Penyegaran Mazda2, Begini Jadinya

Hatchback Mazda2 nampaknya akan mengalami penyegaran (facelift). Namun penyegarannya hanya sedikit.

Liputan6.com, Tokyo - Hatchback Mazda2 nampaknya akan mengalami penyegaran (facelift). Ini diketahui setelah gambar brosurnya bocor di dunia maya.

Salah satu yang pertama kali melansir foto-foto Mazda2 ini adalah laman CarDrive. Dari foto ini diketahui bahwa tidak banyak yang akan berubah. Terlebih, jika dilihat sekilas, Mazda2 dan yang eksis sekarang tak ada bedanya.

Salah satu penyegaran halus yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu adalah setir baru yang identik dengan yang ada pada model CX-9 dan Mazda 3. Yang lainnya, dari mulai jok, kokpit, dan touchcscreen, masih sama persis dengan Mazda2.

Pun demikian di bagian eksterior. Diketahui hanya ada dua titik yang berubah, yaitu garnish foglamp yang berubah jadi silver, setelah sebelumnya berwarna hitam. Sementara spion lawasnya kini mengadopsi milik Mazda 3 facelift.

Penambahannya, Mazda menyebut bahwa model facelift ini akan dilengkapi dengan trim baru bernama Demio Tailored Brown. Selain itu, disebutkan bahwa akan ada penambahan warna eksterior Machine Grey, serta penanaman fitur G-Vectoring Control.

Tidak disebutkan apapun soal mesin. Namun kemungkinan model facelift ini masih setia dengan produk lawas. Mazda2 terkini menggendong mesin SKYACTIV-G 1,5 liter in-line 4 silinder, bertenaga 109 Tk dan torsi 141 Nm.

Mazda2 di Indonesia terdiri dari 10 varian, dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Harganya yang termurah dibanderol Rp 234,6 juta (V M/T).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.