Sukses

Meraba-raba Skutik Listrik Viar

Viar Motor Indonesia telah memamerkan skutik listrik bernama Viar Pulse di Jakarta Fair Kemayoran pertengahan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Viar Motor Indonesia telah memamerkan skutik listrik bernama Viar Pulse di gelaran Jakarta Fair Kemayoran pada Juni lalu. Skutik listrik ini rencananya bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebelum resmi dirilis, Liputan6.com diberikan kesempatan oleh Viar untuk mencoba prototipe skutik listrik ini. Dari segi tampilan, skutik yang nantinya diproduksi di dalam negeri ini bertubuh lumayan besar.

Ukuran lampu depannya cukup besar. Desainnya meruncing di bagian sudut, sementara sistem pencahayaan yang diadopsi model LED.

Panel instrumennya full digital. Adapun informasi yang ditampilkan adalah speedometer, odometer, dan kapasitas baterai.

Skutik listrik ini dilengkapi dengan pengatur kecepatan yang ditempatkan dekat selongsong gas. Fitur ini bisa memudahkan pengendara untuk mendapatkan tenaga yang dibutuhkan.

Viar Pulse juga dilengkapi Miniature Circuit Breaker (MCB) ditempatkan di bawah jok untuk memutus arus listrik.

Sebagai informasi, motor listrik yang digunakan berasal dari Bosch dengan daya 1.200 Watts. Belum diketahui berapa kecepatan maksimum dan daya jelajah skutik ini saat baterai terisi penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini