Sukses

Cari Suku Cadang Langka, Komunitas Ini Berburu Langsung ke Jerman

Selain menyediakan suku cadang, komunitas Classic Bikers Batavia juga menjual motor antik.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara memperoleh suku cadang motor-motor tua nan langka. Bisa dengan memesan secara online atau berburu langsung ke negara asal.

Bagi komunitas Classic Bikers Batavia, berburu komponen motor lawas lebih afdol apabila langsung ke negara asalnya. Bagaimana tidak, komunitas ini tidak hanya membuka bengkel motor klasik tetapi juga menjualnya untuk umum.

"Kita nggak pernah mau main (mencari barang) di online. Beda pasti, kalau di online nggak bisa lihat langsung," kata Vadoy, salah satu anggota komunitas, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, komunitas yang bermarkas di Komplek Mabad, Pos Pengumben, Jakarta Barat ini lebih memilih kanibalisasi apabila tidak mendapat stok barang. Hal ini terpaksa dilakukan karena keterbatasan suku cadang dan menjamin motor yang sedang digarap tidak bermasalah.

"Kita spesialis Inggris dan Jerman, bengkel juga, jadi kalau beli dijamin nggak kenapa-kenapa. Sparepart ini paling kanibal, kalau ada temen main ke Jerman baru kita memesannya," tutur Vadoy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini