Sukses

Motor Listrik Zero Bermasalah

Pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat (AS), Zero Motorcycles, mengumumkan penarikan atau recall terhadap 96 unit motornya.

Liputan6.com, California - Pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat (AS), Zero Motorcycles, mengumumkan penarikan atau recall terhadap 96 unit motornya. Motor yang ditarik terdiri dari model SR, S, DS, dan FX.

Melansir ultimatemotorcycling.com, Kamis (22/9/2016), pabrikan yang berbasis di California itu mengatakan bahwa sepeda motor yang terkena dampak, fitur anti-lock braking system (ABS)-nya tidak akan berfungsi dengan baik.

Sumber masalahnya terletak pada converter DC-DC yang disinyalir memiliki daya yang tidak cukup. Sistem yang berhubungan menjadi aus.

Selain tidak berfungsinya ABS, seluruh lampu yang ada di mobil juga tidak bisa berfungsi alias hidup. Tentu ini membahayakan pengendara ataupun pengguna jalan lain.

Zero telah mengabarkan konsumen melalui surat elektronik perihal masalah ini. Melalui pemberitahuan itu, konsumen diminta untuk pergi ke dealer hingga maksimal tanggal 16 September. Di sana komponen yang rusak akan diganti secara cuma-cuma.

Sebagai informasi tambahan, di Indonesia Zero Motorcycles dijual oleh PT Garansindo Technologies. Sejauh ini nampaknya Zero di Indonesia bebas dari recall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini