Sukses

BMW Kebut Pengembangan i5

Waktu peluncuran BMW i5 lebih cepat setahun dari prediksi sebelumnya.

Liputan6.com, Munich - BMW terus memperkuat lini i-series dengan mengembangkan i5. perusahaan Bavaria ini bakan mempercepat pengembangan model ketiga i-series itu

Kabar terbaru menyebut model berwujud SUV ini bakal meluncur pada 2018 mendatang. Periode tersebut lebih cepat daripada perkiraan sebelumnya yang menurut jadwal setidaknya pada 2019.

BMW sengaja memilih crossover sebagai model ketiga i-series karena popularitas kategori ini. Selain itu, pengguna crossover tidak menuntut daya jelajah dengan jarak jauh sebagaimana pada segmen hatchback atau saloon, demikian dikutip Indianautosblog.

Suatu SUV bertenaga listrik tidak hanya membuat harganya lebih rasional tetapi juga menurunkan kandungan emisi dari kendaraan BMW. Ini juga yang gencar dikampanyekan pabrikan otomotif di Eropa.

BMW tidak sendirian menggarap SUV ramah lingkungan. Sebab, Audi yang menjadi rival senegaranya juga bersiap memperkenalkan Q6 e-tron pada 2018. Baterai mobil ini memiliki kemampuan jelajah hingga 482 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.