Sukses

Nissan March Berubah Total

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Nissan March terbaru akan hadir dengan bentuk yang sama sekali berbeda.

Liputan6.com, Paris - Nissan March, atau yang di luar negeri disebut Micra, terkenal dengan bentuknya yang lucu, dengan dominasi kontur body yang membulat. Namun nampaknya citra model ini akan segera tanggal.

Pasalnya, baru-baru ini tersiar kabar bahwa March terbaru akan hadir dengan bentuk yang sama sekali berbeda. March baru ini dikatakan akan diperkenalkan ke publik di ajang Paris Auto Show 2016, Oktober nanti.

Nah, sebelum diperkenalkan ke publik itu, baru-baru ini March baru terpantau sedang melakukan uji jalan dengan dilapisi kamuflase hitam-putih.

Melansir carscoop.com, Selasa (20/9/2016), melalui mobil berkamuflase itu diketahui bahwa March baru nantinya akan punya desain yang lebih tegas, dengan garis-garis body yang kaku. March baru sudah jauh dari kesan lembut.

Selain itu, yang baru lagi adalah headlamp. Jelas terlihat bahwa desainnya kali ini jauh lebih tipis, terdapat pula spoiler yang menonjol.

Menurut sumber yang sama, Nissan March baru ini adalah pengembangan dari mobil konsep bernama Nissan Sway. Mobil ini diperkenalkan di Geneva Motor Show, Swiss, Maret lalu.

Saat itu, laman topgear.com mengatakan bahwa Sway menggunakan bahasa desain khas yang dikembangkan untuk hatchback di Eropa. Platform yang digunakan sama dengan Nissan Juke, Sway dikatakan mengadopsi `jiwa` crossover.

Sejauh ini belum ada rincian teknis. Namun diprediksi mesinnya adalah mesin bensin dan Diesel berukuran kecil, sekira 1 hingga 1,6 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini