Sukses

Toyota Mau Boyong Yaris-Vios Baru ke Indonesia, Kapan?

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengamini akan membawa Vios dan Yaris baru tahun ini.

Liputan6.com, Garut Toyota Calya bukanlah produk terakhir yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) ke Indonesia tahun ini.  Mereka pun mengamini akan membawa Vios dan Yaris baru tahun ini. Kapan?

Saat dikonfirmasi soal ini, PR Manager TAM, Rouli Sijabat mengatakan, "dalam meramaikan itu kami perlu banyak persiapan. Persiapan mengenai survei pasar, model seperti apa yang dibutuhkan, untuk kita meng-improve kendaraan-kendaraan yang mau kita jual. Terus, pendaftaran itu kita lakukan," kata Rouli ketika ditemui di Garut, yang ditulis Jumat (9/9/2016).

Sebagaimana diketahui, sinyalemen soal Yaris dan Vios anyar terungkap melalui informasi dari Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian.

Dalam laman tersebut, muncul nama Toyota Vios dan Toyota Yaris. Toyota Vios terdiri dari dua tipe, yakni E dan G, sementara Toyota Yaris baru tipe E. Untuk mesinnya menggunakan 1,5 liter.

Dijelaskan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengajukan permohonan itu pada  31 Agustus 2016.

Nah, ketika ditanya soal kapan waktu rilis duo mobil itu, jebolan Institut Teknologi Bandung itu tak bisa berkomentar banyak.

"Kalau pasar responsnya membutuhkan secara cepat, kita harus segera. Tapi intinya kita bersiap," kata dia.

Meski demikian, Vios baru dikatakan Rouli mengusung fitur yang berbeda dengan  Thailand. Vios anyar baru di sana menggunakan mesin 2NR-FBE 1.5 liter empat silinder, dual VVT-i DOHC yang hasilkan tenaga 107 Tk pada 6.000 rpm serta torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

"Karena pasarnya kan juga beda antara pasar-pasar di setiap negara. Makanya distributor Toyota di setiap negara selalu tes pasar," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.