Sukses

Nissan March Punya Mesin Diesel

Dalam hal pilihan warna dan mesin, Nissan March India lebih kaya dibanding di sini.

Liputan6.com, Delhi - Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, meluncurkan Nissan March baru berwarna Sunshine Orange di India, Selasa (6/9/2016). Dengan tambahan ini, maka pilihan warna March di sana menjadi enam.

Sebagai pembanding saja, di Indonesia Nissan March punya lima warna, green metallic, red metallic, pink metallic, silver metallic, dan pearl white. Adapun di India sana warnanya ada merah, biru, silver, hitam, dan putih.

Di bagian Interior, March oranye ini akan didominasi oleh warna hitam, termasuk di bagian konsol dengah, trim, dan jok.

Nissan March baru ini juga akan hadir dengan transmisi baru, X-Tronic CVT, dan pilihan mesin bensin dan Diesel. Sebagai pembanding lagi, Nissan March di Indonesia hanya dilengkapi dengan dua jenis transmisi, manual dan matic.

Mobil yang di India dinamakan Micra ini dijual dengan harga mulai dari 599 ribu rupee atau setara Rp 118 juta. Harganya juga jauh lebih murah dibanding March Indonesia yang harganya dimulai dari Rp 170 juta.

Menurut Arun Malhotra, Managing Director Nissan Motor India, warna oranye akan mendapat popularitas yang cukup besar, terutama di kalangan anak muda. "Micra ini menawarkan daya tarik visual yang menawan," ujarnya, dikutip dari Indiatimes.

Selain itu, oranye juga merupakan warna yang khas dengan festive season, sebuah festival tahunan yang berlangsung antara Oktober hingga November.

Nissan March adalah hatchback yang paling banyak di ekspor di India. Tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, mobil `cantik` ini telah terjual lebih dari enam juta unit sejak pertama kali dibuat pada 1982.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini