Sukses

Banting Setir, Can-Am Mau Bikin Sepeda Motor

Bombardier Recreational Products (BRP), produsen Can-An, berencana meluncurkan kembali kendaraan roda dua.

Liputan6.com, Toronto - Bombardier Recreational Products (BRP), produsen Can-Am, berencana meluncurkan kembali kendaraan roda dua. Ini merupakan langkah maju, pasalnya mereka tak lagi membuat kendaraan itu sejak 1987.

Juru bicara perusahaan, Sylvain Morissette, mengatakan pabrikan asal Kanada itu sedang mengevaluasi pasar, tren yang ada, dan kemungkinan yang bisa timbul. Dari sana, ia mengatakan memproduksi lagi roda dua adalah pilihan baik.

"Kami dalam proses yang berkelanjutan dalam mengevaluasi pasar, melihat berbagai kemungkinan dan tren. Sepeda motor bisa menjadi pilihan sebagaimana yang pernah kami lakukan di masa lalu," ujarynya, dikutip dari autoevolution.com.

Menurut Andy Galliher dari Freedom Cycle, meski Can-Am adalah pabrikan kecil, dengan strategi ini sangat mungkin mereka akan melewati masa-masa sulit.

Sayangnya, Can-Am tidak memberikan informasi lebih jauh kapan rencana produksi roda dua itu terealisasikan.

Can-Am bukanlah pemain baru dalam industri roda dua. Mereka, misalnya, pernah memproduksi motorcross dan enduro yang berlaga di AMA 250 pada 1971. Setelah itu, investasi menurun, seiring dengan tidak adanya produk baru yang diproduksi.

Baru-baru ini, Can-Am baru saja meluncurkan motor roda tiga baru, F3-S. motor ini mirip dengan motor konsep Can-Am NASCAR yang diluncurkan awal tahun lalu. Salah satu keunggulannya adalah motor ini bisa melakukan drift.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini