Sukses

Honda Racik Skutik Adventure 750 Cc

Honda dikabarkan tengah membangun skutik berkarakter adventure

Liputan6.com, Tokyo - Honda dikabarkan tengah membangun skutik berkarakter adventure. Tidak tanggung-tanggung, skutik itu akan menggendong mesin berkubikasi 750 cc.

Dilansir Motorcyclenews, Jumat (26/8/2016), jantung mekanis yang digunakan berbasis dari mesin parallel-twin berkapasitas 745 cc. Tenaga yang sanggup disemburkan mesin tersebut mencapai 54 Tk.

Skutik yang model konsepnya pernah ditampilkan di EICMA tahun lalu di Milan, Italia, itu menggunakan sasis model turbular yang terinspirasi dari Honda NC750. Dalam model konsepnya, skutik ini dibalut dengan bodi berdesain futuristik.

Sistem pencahayaan diprediksi sudah menggunakan LED. Agar nuansa adventure kian kental, setang menggunakan model lebar dan dilengkapi hand guard. Melengkapi karakter motor penjelajah, skutik ini juga dilengkapi windshield serta model knalpot yang menjulang ke atas agar tidak mudah kemasukan air saat melibas genangan.

Motor dengan nama konsep Honda ADV tersebut diperkuat kaki-kaki yang kekar. Bagian depan ditopang suspensi up side down, sementara belakang menggunakan monoshock dengan swing arm yang kokoh. Lingkar roda menggunakan model jari-jari yang dibungkus ban jenis offroad.

Sistem pengeremanan juga sudah diperhitungkan. Sebagai motor pelibas segala medan, maka rem depan dan belakang menggunakan model cakram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.