Sukses

Malafungsi pada Lampu Utama, Fuso Tractor Head Recall

Mitsubishi Fuso menarik 10 ribu tractor head karena mengalami masalah di bagian headlamp.

Liputan6.com, Tokyo - Recall atau penarikan kembali ternyata tak hanya berlaku pada mobil penumpang saja. Ada yang pernah menarik sepeda motor, dan yang paling terbaru adalah penarikan terhadap kendaraan komersil seperti truk.

Salah satunya dilakukan oleh Mitsubishi Fuso Truck & Bus. Baru-baru ini mereka mengeluarkan pengumuman recall kepada Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism. Dalam pengumumannya, mereka mengatakan akan menarik Fuso Fighter.

Melansir responsejp, Kamis (24/8/2016), truk yang juga dikenal dengan sebutan Tractor Head ini disinyalir mengalami kerusakan di bagian lampu utama (headlight).

Disebutkan, penarikan ini berlaku untuk satu model yang diproduksi antara 20 Maret 2012 hingga 9 Juni 2016. Total ada 10.507 truk yang terkena dampak.

Lebih detail, dijelaskan kerusakan ada pada komponen yang disebut konektor pinout untuk sensor yang ada di belakang kendaraan. Kerusakan pada komponen ini membuat lampu tidak berfungsi jika melaju dalam kondisi jalanan rusak.

Sebagaimana penarikan pada umumnya, konektor pinout akan diganti secara cuma-cuma alias gratis di dealer terdekat. Mitsubishi Fuso akan memberikan pemberitahuan personal kepada semua pelanggannya.

Untungnya, sampai saat ini tidak ada kecelakaan yang disebabkan karena masalah ini. Tidak disebutkan kapan batas waktu penarikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.