Sukses

Skutik Roda Tiga Yamaha buat Patroli Polisi

Yamaha memperkenalkan Tricity 125 Police, akhir bulan lalu. Sebagaimana namanya, motor ini berbasis skutik roda tiga mereka, Tricity 125.

Liputan6.com, Roma - Yamaha memperkenalkan Tricity 125 Police, akhir bulan lalu. Sebagaimana namanya, motor ini berbasis skutik roda tiga mereka, Tricity 125.

Perbedaan dari versi standarnya, sebagaimana dijelaskan di laman resmi mereka, yamaha-motor, adalah Tricity 125 Police dilengkapi dengan beragam perangkat tambahan yang memungkinkan polisi menyimpan peralatan mereka.

Perangkat tambahan tersebut di antaranya adalah boks belakang 39L Top Case, lampu sinyal LED dengan pilihan flash, sepasang lampu biru depan, sirine lima nada, unit kontrol elektronik, papan kontrol, serta pengeras suara.

Selain itu, tampilan motor ini juga dapat dikustomisasi lebih jauh berdasarkan permintaan. Misalnya, warna striping yang disesuaikan dengan khas polisi di negara yang bersangkutan. Tentu saja, ada biaya tambahan untuk itu.

Yamaha Tricity 125 sendiri menggendong mesin 125 cc 4 langkah dengan sistem injeksi. Mesin ini, dengan bantuan dua roda depan berukuran besar, diklaim mampu mengatasi situasi lalu lintas apapun sehingga cocok sebagai kendaraan patroli.

Yamaha tidak memberikan informasi lebih lanjut negara mana saja yang sudah memesan. Namun, jika dilihat dari foto di atas, nampaknya polisi Italia ada di barisan paling depan (Tulisan `Polizia` adalah bahasa Italia dari polisi).

Yamaha Tricity pertama kali mengaspal pada 2014, setelah versi konsepnya diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show pada 2013 lalu. Mei kemarin, Yamaha menambah lineup Tricity dengan varian 155 cc Blue Core.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.