Sukses

Menilik Sejarah Jip Suzuki

Berawal dari tahun 1968, di mana saat itu Suzuki memberi pabrikan bernama Hope Motor Company yang memproduksi HopeStar ON360.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki tidak hanya piawai menciptakan mobil-mobil kecil yang diperuntukkan untuk pemakaian perkotaan saja. Mereka pun dikenal sebagai pencipta mobil off-road 4WD yang handal di segala medan.

Berawal dari tahun 1968, di mana saat itu Suzuki memberi pabrikan bernama Hope Motor Company yang memproduksi kendaraan off-road mungil bernama HopeStar ON360. Jika Anda lihat bentuknya seperti bemo dengan tiga roda, satu di depan, dan dua di belakang.

Mesinnya hanya 360cc dengan 2-silinder, 2 tak dan buatan Mitsubishi. Mesin yang sangat kecil memang bertenaga pas-pasan, tapi jelas sangat irit bahan bakar.

HopeStar On hanya diproduksi sebanyak 15 unit saja hingga perusahaan tersebut dibeli oleh Suzuki pada tahun 1968. Dan mobil inilah yang menginspirasi tercipta sang legenda jip Suzuki Jimny.

Mau tau sejarah lengkap jip Suzuki? Baca selengkapnya melalui tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.