Sukses

Polisi Dubai Patroli Pakai Moge Kawasaki

Polisi Duba tak berhenti membuat sensasi. Kali ini, mereka memperkenalkan motor Kawasaki Concours sebagai kendaraan operasional.

Liputan6.com, Dubai - Polisi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), tak berhenti membuat sensasi. Kali ini, mereka memperkenalkan motor Kawasaki Concours sebagai kendaraan operasional.

Menurut laman topspeed. Kawasaki Concours dibanderol dengan harga paling murah US$ 15.499 atau setara Rp 200 juta.

Dilaporkan khaleejtimes.com, total motor yang diserahkan berjumlah 29 unit. Motor ini diserahkan dalam seremoni di Dubai Police General Headquarters of Transport and Rescue, pertengahan Juli lalu.

Kawasaki Concours, motor ber-genre sport touring, adalah motor dengan `jiwa` Ninja ZX-14R, yang menggendong mesin berkubikasi 1.352 cc. Mesin ini mampu semburkan tenaga 153 Tk dan torsi 136 Nm.

Mesin ini juga punya teknologi variable valve timing (VVT) yang berasal dari mesin mobil Mitsubishi, serta sistem pengereman ABS.

Ravi Nair, Brand Manager, Kawasaki Liberty Automobiles, mengatakan mereka bangga dapat menjadi pemasok kendaraan operasional polisi Dubai. Ia juga mengungkapkan kelebihan motor ini dibanding yang lain.

"Kawasaki Concours adalah motor yang memberikan pengemudi kontrol penuh dan keseimbangan, serta manuver yang luar biasa dari sepeda motor berukuran serupa, terutama di jalanan padat," ujar Nair.

Sebelumnya, polisi Dubai punya lineup mobil kencang yang relatif lengkap. Sebut saja Porsche 918, Bentley Continental, Mercedes Benz SLS, Bugatti Veyron, hingga Lamborghini Aventador dan Aston Martin One-77.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.