Sukses

Berani Diadu, Sasis McLaren Honda Lebih Baik dari Ferrari

Sasis terbaru McLaren Honda lebih efisien dan aerodinamis.

Liputan6.com, Tokyo McLaren makin percaya diri menghadapi sisa balap Formula 1 2016. Pasalnya, Honda selaku pabrikan telah menyiapkan sasis baru yang diklaim lebih baik dari tim Ferrari.

Tidak bisa dipungkiri, Honda masih membatasi performa maksimal mobil MP4-31. McLaren dengan dukungan sasis baru lebih yakin dalam duel memperebutkan posisi ketiga dengan tim berlogo kuda jingkrak tersebut. 

Eric Boullier selaku Direktur Balap McLaren yakin bila tenaga maksimum kendaraan turut ditingkatkan maka prestasi tim akan melesat hingga akhir musim. "Kami percaya sasis kami dalam tiga teratas, katakan sedang bersaing dengan Ferrari untuk posisi ketiga," katanya seperti dikutip Motorsport.

Posisi tersebut tepat di bawah tim Red Bull dan Mercedes. Boullier berpikir akan sangat sulit mencapai hasil maksimal tanpa adanya peningkatan tenaga pada mobil.

"Sasis kami efisien dan aerodinamis, dengan tenaga ekstra maka akan memberi efek downforce lebih," kata Boullier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini