Sukses

AHM Umbar Sosok Honda CBR250RR

PT Astra Honda Motor (AHM), Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda di Indonesia merilis video penggoda (teaser) Honda CBR250RR.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM), Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda di Indonesia merilis video penggoda (teaser) sebuah motor sport baru di Youtube. Motor ini diduga kuat merupakan CBR250RR.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut, siluet motor terlihat sekilas. Melalui video ini, diketahui bahwa motor ini akan menggunakan suspensi upside-down, rem ABS dengan kaliper Nissin dan stang jepit.

Secara garis besar, bentuk motor tak jauh berbeda dengan foto yang bocor sebelumnya, misalnya yang dirilis majalah otomotif Jepang, Young Machine. Bedanya, foto di Young Machine menampilkan CBR250RR berkelir merah-putih, sementara di video teaser itu hitam. Rupa disc brake-nya pun beda.

Menurut laman Motorcycle, sepeda motor full fairing ini hanya akan dijual di negara Asia saja. Sementara di Eropa, akan dijual versi yang lebih tinggi.

Beberapa waktu yang lalu, David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) pernah mengatakan bahwa CBR250RR akan diproduksi di Plant 5 AHM yang ada di Subang, Jawa Barat. Kandungan lokalnya mencapai 70 persen.

Ia juga mengatakan, keluarga baru CBR itu menggunakan teknologi yang berbeda dari versi satu silinder yang ada di Thailand. Ditambah, Indonesia akan jadi negara pertama yang meluncurkan CBR250RR.

Video teaser tidak menginformasikan apapun soal detail peluncuran. Tapi berdasarkan kabar yang beredar, Honda CBR250RR bakal meluncur sekitar bulan Agustus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini