Sukses

Peredam di Roda Bikin Motor Ducati Lebih Nyaman

Adanya peredam membuat engendalian motor semakin baik dan nyaman dikendarai.

Liputan6.com, Bologna - Pengembangan produk menjadi salah satu kunci utama dalam persaingan di industri otomotif. Berbagai pabrikan menciptakan inovasi terbaik demi menggoda para konsumen.

Ducati contohnya, pabrikan sepeda motor asal Italia ini menemukan inovasi mutakhir di bagian roda. Claudio Domenicali, CEO memiliki ide menciptakan roda yang mampu menyerap guncangan.

Ide Domenicali tersebut turut membantu kinerja suspensi konvensional. Pada akhirnya, pengendalian motor semakin baik dan nyaman dikendarai.

Dilansir Shiftinggears, Ducati menggarap roda di mana bagian tengahnya terdapat titik dengan peredam sejenis karet. Komponen ini berfungsi sebagai shock absorber dan dipasang antara hub dan palang atau jari-jari velg.

Keuntungan lainnya yaitu velg jadi minim kebisingan saat motor dipacu pada kemiringan yang ekstrim. Ducati belum memperhitungkan berapa kenaikan biaya bila velg berperedam diproduksi.

Temuan Ducati ini telah didaftarkan pada kantor paten di seantero Eropa, Amerika Serikat (AS), dan China. Namun demikian, pabrikan dengan warna kebesaran merah ini belum berencana menjadikan temuannya ke dalam motor-motor versi produksi yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini