Sukses

Motor Legendaris Honda Versi Modern Dijual Rp 90 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Honda Cub bisa dibilang sebagai motor legendaris. Tak heran, pencinta motor underbone ini cukup banyak di Indonesia.

Sebagai pengingat, Honda mulai memproduksi Honda Super Cub pada 1958 dan produksinya telah mencapai 60 juta unit pada 2008.

Pabrikan berlambang sayap mengepak ini menorehkan sejarah ketika Super Cub berhasil diproduksi hingga 87 juta unit. Model yang diproduksi meliputi C100, C50, C70, C90, C100EX, dan C70 Passport.

Nah, bagi yang jatuh cinta dengan motor ini, Anda bisa menyambangi lapak Wirasan Motorcycle di STC Senayan.

Mereka menjual beragam jenis motor hobi, termasuk Little Cub. Dikatakan Jawir, motor ini didatangkan secara CBU dari Jepang.

Honda Little Cub ini hanya mengusung mesin 50 cc. Meski demikian, ada sentuhan modern pada motor bebek ini, yakni sudah fuel injection, SOHC, 1-silinder yang dikawinkan transmisi 4 percepatan.  Di atas kertas, Honda Little Cub menjanjikan tenaga 3,4 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 3,7 Nm.

"Peminatnya cukup banyak dan sejumlah unit sudah laku terjual," kata Jawir. Menyoal harga, Wirasan Motorcycles yang meniagakan Little Cub dalam empat varian warna ini mamatok harga Rp 90 jutaan. "Ini harga on the road," tuntas dia.