Sukses

Kisah Suzuki Butut Milik Pak Guru Laku Rp 37 Juta

Sebuah sepeda motor butut Suzuki FR70 yang laku terjual hingga Rp 36 juta di pelelangan jadi viral di dunia maya.

Liputan6.com, Sleman - Sebuah sepeda motor butut Suzuki FR70 yang laku terjual hingga Rp 36 juta di pelelangan jadi viral di dunia maya. Sampai berita ini ditulis, kisahnya yang diceritakan akun bernama Bhanu Sang Bhadrika telah dibagikan sebanyak 5.879 kali.

Menurut penuturan Bhanu, motor tersebut milik seorang pria tua bernama Pak Harjo. Pak Harjo adalah mantang guru di SMA Kolese De Britto, Sleman, Yogyakarta. Menariknya, motor itu dibeli oleh mantan siswanya yang saat ini telah sukses.

"Pemenang lelang adalah bekas muridnya sendiri di SMA Kolese De Britto... Sore ini tadi penyerahannya, di sebuah cafe yang dihadiri para pengusaha-pengusaha sukses yang juga bekas muridnya sendiri," tulis Bhanu, diakses Senin (6/6/2016).

Penawaran tertinggi dalam lelang itu sebetulnya hanya Rp 15 juta. Namun, karena bekas muridnya banyak yang turut menyumbang, terkumpul lah uang lebih dari Rp 36 juta itu.

Dalam status yang dibuat pada 4 Juni lalu, Bhanu mengatakan bahwa pak guru sangat kaget dengan hasil lelang ini. "Uang Rp 37 juta ini, seperti dapat lotre saja. Saya tidak menyangka motor butut saya bisa laku setinggi ini," ujar Pak Harjo.

Diceritakan, apa yang menarik dari motor ini adalah sejarah serta pemiliknya. Motor tersebut ia dapat sejak 1977, setelah seorang Romo meminjamkan uang kepadanya untuk membelikan sebuah motor.

Untuk diketahui, Suzuki FR70 adalah motor legendaris Suzuki. Inilah bebek pertama mereka di Indonesia, yang pertama kali diperkenalkan pada 1973. Motor ini dilengkapi dengan mesin 2 tak yang disandingkan transmisi 3-percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini