Sukses

Gandeng Total, Peugeot Bikin Skutik Sporty Nan Irit

Peugeot Speedfight 4 digarap dengan inspirasi desain dari mobil konsep Exalt.

Liputan6.com, Sochaux - Raksasa otomotif Prancis, Peugeot, menambah model skutik dengan meluncurkan Speedfight 4 Total Sport. Skuter ini hadir bertepatan dengan usia produksi Speedfight yang menginjak tahun ke-20 sekaligus menandai dua dekade kerja sama dengan Total.

Peugeot mendandani skuter ini dengan inspirasi dari mobil konsep Exalt. Gaya tersebut sangat mencolok pada dual-headlamp yang terpisah grill serta tutup tangki bergaya aviasi.

Pabrikan yang bermarkas di Sochaux, Prancis tersebut memindahkan tangki BBM pada dek bawah skuter sehingga meningkatkan stabilitas dan handling yang lebih lincah. Selain itu, Peugeot juga memberi perhatian lebih pada sisi estetis di mana Speedfight Total Sport mendapat pilihan warna baru di beberapa bagian.

Dilansir Visordown, generasi terbaru Speefight 4 dengan mesin 500 cc 2-tak dikatakan menghasilkan tenaga 5 persen lebih besar dan torsi 15 persen lebih tinggi dari model sebelumnya.

Pada bagian lain, skuter bermesin kecil ini juga didukung suspensi depan upside down serta single shock pada bagian belakang. Lebih lanjut, peranti rem menggunakan cakram Shuricane berdiameter 215 mm pada roda depan serta 190 mm di roda belakang.

Pada situs resminya, Peugeot menjual Speedfight 4 Total Sport seharga 2.099 Euro atau sekira Rp 31,52 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini