Sukses

Honda Civic 1.5L Turbo Masih Dites di Malaysia

Generasi kesepuluh Honda Civic terpantau uji jalan di Malaysia. Sebelumnya, sedan ini diperkenalkan di Indonesia di ajang IIMS 2016.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Generasi kesepuluh Honda Civic baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa hari yang lalu di gelaran Indonesia International Motor Show 2016. Setelah itu, mobil sedan ini terpantau uji jalan di Malaysia.

Mobil ini terpantau dengan sedikit kamuflase hitam-putih bercorak kotak di bagian belakang, bawah pintu, dan fascia. Sedikitknya kamuflase membuat identitas mobil ini sangat jelas. Spyshot menunjukkan Civic yang diuji berwarna perak.

Sebelum terpantau di Malaysia, Civic telah terlebih dulu diperkenalkan di Thailand, baru kemudian Tiongkok dan Indonesia. Setelah Malaysia, kabarnya Civic juga akan diluncurkan di Filipina dan Singapura.

Di Filipina, Honda telah membuka pre-order. Sementara di Singapura teaser-nya telah disebarluaskan. Tidak dijelaskan kapan model ini meluncur di negara tetangga itu.

Untuk pasar ASEAN, Honda Civic akan menggendong dua varian mesin, 1,8 liter i-VTEC naturally aspirated empat silinder bertenaga 141 Tk dan torsi 174 Nm, serta 1,5 liter VTEC turbocharged empat silinder yang outputnya mencapai 173 Tk dan torsi 220 Nm.

Honda Civic ini diproduksi di pabrik Rojana Industrial Park, Prachinburi, Thailand. Setelah uji jalan, maka kemungkinan model ini tak lama lagi akan diperkenalkan. Di Indonesia, Civic pernah terpantau uji jalan pada awal April.

Belum ada informasi soal harga. Tapi di Indonesia, all new Honda Civic dibanderol dengan harga Rp 475 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini