Sukses

BMW Motorrad Beri Penyuluhan Safety Riding

Acara ini jadi komitmen perusahaan untuk menciptakan dan meningkatkan keselamatan berkendaea bagi pengguna big bike.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari terakhir penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), PT Maxindo Moto selaku agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia menggelar talkshow keselamatan berkendara kepada pengunjung pameran. Acara ini jadi komitmen perusahaan untuk menciptakan dan meningkatkan keselamatan berkendaea bagi pengguna big bike.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk tidak hanya menghadirkan jajaran produk kelas dunia namun juga membekali pelanggan kami dengan pengetahuan berkendara secara aman. Kami harap diadakannya acara ini dapat memperluas edukasi dan pengetahuan akan keselamatan berkendara bagi para pengguna bigbike," kata Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto.

Acara talkshow ini mengusung tema "Going Extreke is a Choice, But Safety is a Must". Kegiatan tersebut Jusri Pulubuhu selaku Head of Jakarta Defensive Driving Consulting memberikan tips kepada pengendara untuk mempraktikan ketika menggunakan big bike.

"Paling penting adalah bagaimana dia mempersiapkan dirinya. Ini nggak akan bisa tercapai kalau manusianya tidak mempersiapkan dirinya lebih tinggi dari spek motor yang akan dikendarai," kata Jusri dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tips pre-riding mencakup pengecekan kondisi kelayakan kendaraan, pembekalan diri dari segi teknis maupun kesiapan fisik dan mental pengendara. Selain itu, saat riding time dijelaskan bila pengendara harus mematuhi rambu lalu lintas, konsentrasi, serta bersikap awas dan mengantisipasi sesuatu yang terjadi di jalan.

Acara talkshow safety riding ini juga dihadiri oleh aktor kawakan Ari Wibowo. Kehadiran adik dari Ira Wibowo ini mewakili pemilik BMW Motorrad.

"Big bike sudah menjadi kendaraan saya setiap hari. Besar harapan saya pengguna big bike juga tetap memperhatikan dan mengutamakan keamanan dalam  berkendara," kata Ari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini