Sukses

Akhirnya, Toyota Etios Punya Transmisi Otomatis

Toyota Etios facelift tersedia dalam transmisi manual 6-speed dan otomatis 4-speed.

Liputan6.com, Brasília - Toyota Etios akan mendapat penyegaran dalam waktu dekat. Menariknya, jenama Jepang itu akan menyediakan transmisi otomatis pada model tersebut.

Informasi ini didapat melalui sebuah gambar yang bocor melalui Autos Segredos. Kabarnya, Toyota Etios facelift akan diluncurkan pada 19 atau 20 April. Sementara mobil diharapakan sudah ada di dealer Toyota Brasil pada 28 April.

Meski ini diluncurkan di Brasil, tak menutup kemungkinan mobil ini juga dibawa ke Indonesia. Mengingat Etios dibuat untuk pasar negara berkembang.

Berdasarkan bocoran, sektor eksterior tak mengalami banyak ubahan. Lain halnya dengan sektor interior, Toyota Etios punya instrumen panel baru. Yang dulunya analog dipermak jadi digital, namun posisinya masih berada di tengah dashboard.

Fitur anyar lainnya termasuk cruise control, ISOFIX, dan three-point seat belt untuk penumpang baris kedua. Sementara pusat hiburan dipusatkan pada layar sentuh berbentang 7 inci.

Menyoal jantung mekanis, Toyota Etios dikemas dengan pilihan mesin 1,3 liter Dual VVT-i dan 1,5 liter Dual VVT-i yang kini diklaim lebih irit BBM sebanyak 9 persen. Kemudian, mesin 1,5 liternya mendapat peningkatan tenaga seebsar 10,5 Tk menjadi 10.7 Tk.

Nah, untuk transmisinya, manual 5-speed kini digantikan dengan 6-speed dan transmisi otomatis 4-speed kini sudah tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini