Sukses

Penampakan Dua Mobil Seram Mad Max di IIMS 2016

Salah dua mobil modifikasi itu merupakan replika mobil-mobil 'setan' yang ada dalam film Mad Max: Fury Road.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tak hanya jadi ajang pamer mobil-mobil 'normal'. Terdapat pula mobil-mobil modifikasi yang memeriahkan suasana.

Salah dua mobil modifikasi itu merupakan replika mobil-mobil 'setan' yang ada dalam film Mad Max: Fury Road. Pada film itu, dua mobil ini dinamakan Plymouth Rock dan FDK. Keduanya didatangkan langsung dari Movie Cars Museum yang ada di Amerika Serikat (AS).

Mobil Plymouth adalah modifikasi sedan Plymout lansiran 1937. Modifikasi yang dilakukan sangat total. Bagaimana tidak, seluruh body mobil terpasang duri-duri tajam. Desain kendaraan mengambil inspirasi dari landak, yang juga punya sistem pertahanan diri berupa duri.

Mobil kedua yang ada di bagian depan adalah FDK. Mobil ini dasarnya adalah modifikasi ekstrem dari Volkswagen Beetle. Bagian depan mobil dimutilasi, kemudian ditambah mesin dan exhaust yang memanjang. Keliran yang dibiarkan berkarat menambah seram kendaraan.
Pengunjung melihat mobil yang pernah digunakan untuk pembuatan film yang dipamerkan di Indonesia Internasional Motor Show 2016 di JIEXPO, Jakarta, Kamis (7/4/2016). IIMS 2016 menargetkan nilai transaksi Rp 2 Triliun. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Dua kendaraan menyeramkan ini dapat Anda lihat di JIExpo Kemayoran hall C, persis di depan booth Ikatan Motor Indonesia (IMI). Booth dua mobil ini dibuat dengan kesan gurun pasir, dengan batu-batu tajam di mana-mana. Sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

Selain mobil Mad Max, di IIMS juga terdapat mobil-mobil yang ada di film terkenal lainnya. Beberapa di antaranya adalah Batmobile (mobil Batman), serta mobil zaman batu yang ada dalam film kartun Flintstones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.