Sukses

Suzuki Jimny Bakal Hadir dalam Wujud CBU, Mahalkah?

Suzuki siap memperkenalkan Jimny di Indonesia sebagai generasi penerus Katana.

Liputan6.com, Surabaya Suzuki siap memperkenalkan Jimny di Indonesia. Sebagai generasi penerus Suzuki Katana, model ini diprediksi sulit meneruskan kejayaan di pasar Indonesia.

Peminat diperkirakan tidak besar karena harganya bakal tinggi. "Harga tinggi itu disebabkan Jimny didatangkan secara CBU (completely built up). Selain itu, kalo SUV pajaknya kan lebih besar," kata Prabowo L, Direktur PT United Motor Centre yang merupakan Suzuki Authorized Main Dealer di Jawa Timur, Rabu (30/3/2016).

Prabowo menjelaskan bila penjualan Jimny diperkirakan hanya terjual sekira lima unit per bulan. Model tersebut nantinya hanya dibeli kalangan tertentu.

"Jimny itu nggak banyak penggemar. Kebanyakan malah usia agak tua," tuturnya.

Jelang peluncuran, para peminat Jimny tersebut disebutkan Prabowo telah datang ke dealer untuk mengetahui lebih lanjut. Namun demikian, konsumen potensial belum bisa melakukan pemesanan.

"Jimny sudah banyak yang tanya. Tapi, kami belum buka inden," katanya.

Di Inggris, Jimny varian termahal dijual dengan harga 14.949 pound sterling atau setara dengan Rp 286 juta. Sementara mobil bermesin 1,3 liter ini varian termurahnya seharga 12.499 pound sterling atau setara dengan Rp 239 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.