Sukses

Ini Kota dengan Harga Lahan Parkir Termahal di Dunia

Harga untuk lahan parkir termahal seantero Inggris berada di London.

Liputan6.com, London - Lahan parkir jadi suatu kebutuhan pokok bagi pemilik mobil. Dengan semakin bertambahnya populasi kendaraan secara global membuat kebutuhan lahan parkir melonjak tajam.

Di Inggris misalnya, harga untuk lahan parkir termahal berada di London. Sepetak lahan dijual melampaui harga rata-rata rumah di kota itu. Dilansir Autoexpress, sepetak lahan parkir di Hyde Park Gardens bahkan ditawarkan seharga 350 ribu pound sterling atau sekira Rp 6,62 miliar.

Sementara itu, lokasi parkir termahal berikutnya di Inggris Raya dapat ditemukan di Edinburgh, Skotlandia yang dihargai 85 ribu pound sterling atau sekira 1,6 miliar. Lebih lanjut, biaya parkir permanen yang mahal berikutnya terdapat di Manchester Airport dimana pemilik mobil akan 'ditodong' sebesar 35 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 662, 55 jutaan.

Warga London dihadapkan pada masalah lalu lintas yang cukup pelik. Mereka tidak hanya harus menghabiskan banyak waktu menerobos kemacetan, tetapi juga harus merogoh kocek makin dalam hanya untuk mendapat lahan parkir di tengah kota.

"Biaya untuk lahan parkir ini sangat menyedihkan. Anda lebih baik menyewa rumah paling mahal di Westminster yang terdaftar di website YourParkingSpace.co.uk selama lebih dari 50 tahun masih lebih murah daripada membeli sepetak lahan ini," jelas Harrison Woods, Managing Director YourParkingSpace.co.uk

Namun demikian, Inggris bukanlah yang termahal masalah lahan parkir. Di Hong Kong, lahan parkir terjual seharga 450 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 8,51 miliar. Adapun lahan parkir paling eksklusif berada di Manhattan, Amerika Serikat yang dijual 690 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 13 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini