Sukses

Dua Gaya Modifikasi Sepeda Motor yang Nyaman Buat Harian

Modifikasi sepeda motor bergaya Jap's Style dan Scrambler paling nyaman untuk digunakan harian.

Liputan6.com, Jakarta - Membangun sebuah motor custom harus tetap memperhatikan kenyamanan. Terlebih, jika motor tersebut bakal digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan situasi lalu lintas yang tidak bisa ditebak.

Suwiryo Adiwijoyo selaku pemilik bengkel modifikasi Wieryo Custom di bilangan Cipinang Muara II, Jakarta Timur ini mengatakan tema custom yang cocok untuk harian adalah bergaya Jap's Style dan Scrambler. Kedua aliran ini memiliki basis yang sama.

"Jap's Style itu identik dari segi tongkrongan di setting nyaman. Scrambler dan Jap's Style sama (basisnya) termasuk  kenyamanan. Beda hanya di desain knalpot kalau Scrambler di atas," katanya kepada Liputan6.com. 

Lebih lanjut, Wiryo menjelaskan dengan posisi berkendara yang nyaman, maka baik motor Jap's Style ataupun Scrambler bisa dipergunakan saat santai atau bahkan kegiatan komuter sehari-hari

"Karena Jap's Style itu motor santai, jadi bisa dipakai ngantor dan santai. Jakarta kan kota macet," kata dia.
Model scrambler karena memiliki keunggulan sanggup melibas jalan aspal atau off road.
Ia menyebut dana yang dibutuhkan untuk membangun dua aliran tersebut juga paling terjangkau. Selain itu, proses penggarapannya terhitung cepat

"Kisaran budget minimum Rp 10 juta. Paling cepat Jap's style itu 2 minggu, tapi kalau barang (komponen) lengkap bisa seminggu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.