Sukses

Desain Lamborghini Centenario Terungkap Via Pengajuan Paten

Sisi muka Lamborghini Centenario bergaya meruncing.

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini siap membuka selubung edisi spesialnya yaitu Centenario di Geneva Motor Show 2016 Maret mendatang. Supercar ini diluncurkan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 Ferucio Lamborghini, sang pendiri pabrikan.

Jelang peluncurannya yang tinggal beberapa pekan, wujud supercar yang disinyalir Centenario beredar di jagat maya. Desain supercar ini berupa gambar paten yang diterbitkan oleh European Union's Office of Harmonization for the Internal Market atau dalam bahasa sederhananya yaitu Kantor Paten Uni Eropa.

Dilansir Leftlanenews, desain cetak biru yang tersebar memperlihatkan styling supercar yang lebih tegas dari Aventador. Sisi muka bergaya meruncing sementara overhang depan dan belakang dibuat memanjang.

CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann beberapa waktu lalu mengonfirmasi jika Centenario akan dibangun dari basis Aventador. Oleh karena itu, desain siluet serta pola air intake samping lebih mengacu pada Aventador ketimbang Huracan.

Lamborghini hanya menyediakan kuota Centenario sebanyak 40 unit yang masing-masing terdiri dari 20 unit roadster dan sisanya coupe. Supercar ini dihargai US$ 2,5 juta atau sekira Rp 33,73 miliar.

Centenario bakal didukung teknologi tercanggih yang dimiliki Lamborghini. Keunggulan lain yang dimiliki pada edisi spesial ini antara lain bobot yang ringan, aerodinamika, dan kontrol sasis.

Mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dikawinkan tranmsisi dual-cluth otomatis tujuh percepatan jadi sumber tenaga Centenario. Tenaga maksimal sebesar 770 Tk disalurkan melalui sistem penggerak all wheel drive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.