Sukses

Centenario `Banteng` Ganas dari Italia

Menurut jaringan televisi Perancis, TF1, hypercar anyar Lamborghini akan dilabeli nama Centenario LP770-4.

Liputan6.com, Paris - Lamborghini dilaporkan akan segera merilis hypercar paling eksklusif awal tahun depan. Menurut jaringan televisi Perancis, TF1, Lamborghini ini akan dilabeli nama Centenario LP770-4.

Mobil ini merupakan edisi istimewa. Pasalnya, ia dibuat untuk menghormati 100 tahun kelahiran pendiri perusahaan, Ferruccio Lamborghini. Ferruccio sendiri mendirikan Lambo pada 1963 dengan tujuan menyaingi Ferrari.

Disinyalir, pabrikan berlambang `banteng mengamuk` ini akan dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang hasilkan tenaga hingga 770 Tk, Mesin ini akan disandingkan dengan sistem all-wheel drive dan gearbox otomatis tujuh percepatan dual-clutch.

Dengan itu, Centenario LP770-4 mampu berlari hingga 100 km/jam dari titik 0 hanya dalam 2,7 detik sebelum sampai pada kecepatan tertinggi hingga 350 km/jam.

Jika benar-benar dirilis, Centenario LP770-4 akan menjadi mobil teranyar di deretan hypercar. Sebelum itu, Lamborghini terakhir kali merilis hypercar pada 2013 dengan nama Veneno.

Hypercar anyar ini kemungkinan besar akan diperkenalkan ke publik di ajang Geneva Motor Show bulan Maret tahun depan. Diprediksi, harganya mencapai US$ 1,6 juta atau sekira Rp 22,5 miliar (Kurs: Rp 14.111/US$).

Hypercar ini sebelumnya sudah cukup banyak dibicarakan, salah satunya oleh Yahoo Autos. Tetapi, saat itu hypercar yang hanya diproduksi sebanyak 20 unit ini belum diketahui namanya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.