Sukses

India Tergiur Bikin Tiruan Lamborghini Countach

Desain muka yang sedikit berbeda serta dimensi wheelbase lebih pendek dari aslinya menjadi ciri yang menandakan jika mobil ini tiruan.

Liputan6.com, New Delhi - India merupakan salah satu negara yang memiliki keunggulan teknologi di bidang otomotif. Rupanya, keunggulan rekayasa teknis ini dimanfaatkan secara kreatif untuk menciptakan tiruan supercar klasik Lamborghini Countach.

Dilansir Inautonews, sosok kloning supercar berlogo banteng mengamuk ini tertangkap kamera melintasi sudut Kota Mumbai. Daerah ini dikenal sebagai kawasan perumahan para jutawan dan miliarder Negeri Bollywood.

Adapun desain versi tiruan ini begitu mirip dengan aslinya. Yang mencirikan mobil ini tiruan adalah desain muka yang sedikit berbeda serta wheelbase lebih pendek dari aslinya. Sayangnya, tidak disebutkan mobil atau mesin yang digunakan sebagai basis dari tiruan Lamborghini Countach asal India ini.

Memang, Countach menjadi supercar idaman kalangan jet-set. Faktor kelangkaan membuat mobil ini banyak diburu kalangan kolektor hingga saat ini. Lamborghini hanya memproduksi Countach sebanyak 2.049 unit.

Jumlah yang terbatas membuat harga Lamborghini Countach selangit. Di ajang lelang Bonhams beberapa waktu lalu contohnya, sebuah Countach keluaran 1975 berhasil dijual dengan harga mencapai 1 juta pound sterling atau sekira Rp 21,6 miliar.

Sekadar informasi, Countach yang asli didukung mesin berkubikasi 3.929 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 370 Tk. Mobil yang didesain oleh Marcello Gandini dari studio desain Bertone ini diproduksi sebanyak 2.049 unit dalam rentang waktu antara 1974-1990.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini