Sukses

SUV Jadi Mobil Kota, Ini Alasannya

. Perubahan desain dilandasi karena keinginan konsumen yang sudah berubah.

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Fortuner hadir dengan desain baru. Perubahan desain dilandasi karena keinginan konsumen yang sudah berubah.

Menurut Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto, kini konsumen menginginkan desain yang lebih stylish untuk SUV. Tidak seperti sebelumnya yang gayanya lebih tough.

"Sekarang berubah. Lebih dari 50 persen ingin bergaya city," ujarnya dalam acara 'All New  Fortuner Journalist Test Drive' di Yogyakarta.

Jika sebelumnya lebih dari 60 persen konsumen SUV ingin mobilnya bergaya tough, semuanya berubah untuk generasi terakhir ini. Berdasarkan penelitian Toyota, sekarang konsumen ingin SUV yang comfort dan fun to drive.

Fitur-fitur yang menyertainya juga berubah. Kini Paddle Shift jadi bagian yang tidak terlepaskan. Begitu juga dengan power back door yang memberikan kemudahan sistem buka tutup bagasi.

Bahkan di all new Fortuner kini memiliki fitur voice command. Di sektor keselamatan, semua penumpang dipersenjatai dengan safety belt tiga titik.

Selain itu fuel efficiency sangat diperhatikan. Tidak seperti sebelumnya di mana SUV lebih kepada penjelajah segala medan.

Menurut Henry, tingginya permintaan, khususnya yang bermesin Diesel dikarenakan performa mesinnya yang meningkat. "Fuel efficiency juga meningkat 17 persen," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.