Sukses

All New Toyota Fortuner Resmi Dirilis

Liputan6.com, Jakarta - Setelah banyak informasinya beredar di dunia maya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan all new Toyota Fortuner di Jakarta Convention Center(JCC), Jumat (22/1/2016). Mobil ini diproduksi di dalam negeri, tepatnya pabrik yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM, mengatakan bahwa SUV ini didasarkan pada kebutuhan pengguna. "All new Fortuner hadir sebagai bagian dari respon Toyota  dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia," ujarnya.

Fortuner baru ini hadir dalam 6 pilihan dengan tiga tipe utama,VRZ,SRZ sebagaigrade terbaru, serta G. Enamlineup itu adalah 4X4DSL 2,4 A/T (VRZ), 4X4 ,DSL 2,4 A/T (G), 4X3 bensin 2,7 A/T (SRZ), 4X2DSL 2,4 A/T (VRZ), 4X2DSL 2,4 A/T (G), dan 4X2DSL 2,4 M/T (G). Semua mesin ini disandingkan dengan transmisi enam percepatan.

Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan, bahwa mesin ini hadir dengan teknologi baru, Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan Intercooler untuk Diesel, serta mesin bensin yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i. "Mesin ini janjikan performa leboh tangguh, hemat, dan nyaman dibanding pendahulunya," tambahnya.

Dari sisi eksterior, all new Fortuner hadir dengan dua pilihan warna baru, Avant-garde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. "Nuansa premium hadir melalui headlamp Bi-Beam LED dan Power Back Door," tambah Henry.

Beralih ke interior, beberapa desain baru hadir di model ini. Di antaranya adalah speedometer, steering wheel, dan sistem audio. Tersedia pula fitur keselamatan baru seperti SRS Airbag, ISOFIX, Vehicle Stability Control, ABS dan EBD, serta hill start assist (khusus 4X4 VRZ).

All new Fortuner diyakini akan mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader di segmen 4X2 high SUV. "Kami optimis all new Fortuner ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sama halnya seperti all new Kijang Innova dan all new Hilux," tutup Henry.