Sukses

Edisi Ulang Tahun ke-130 Mercedes-Benz Dijual Terbatas

Edisi khusus dihiasi cat khusus alubeam silver serta atap kanvas berkelir Red Bordeaux.

Liputan6.com, Stuttgart - Raksasa otomotif Jerman, Mercedes-Benz, tahun ini menginjak usia ke-130 tahun. Sebagai salah satu pabrikan otomotif tertua dunia, Mercedes terus mengembangkan mobil sesuai dengan tuntutan konsumen. 

Salah satu hasil pengembangan pabrikan yang bermarkas di Stuttgart tersebut adalah S63 AMG Edition 130 Cabriolet yang akan diperkenalkan pada North American International Auto Show di Detroit. Menariknya, mobil ini ditetaskan sebagai edisi ulang tahun Mercedes-Benz.

Dikatakan, Mercedes mulai melepas S63 AMG Edition 130 Cabriolet pada April mendatang. Harga mobil sport atap terbuka ini dipasarkan di Jerman dengan banderol 226.457 euro atau sekira Rp 3,41 miliar.

"Mobil pertama yang diciptakan Carl Benz dan Gottlieb Daimler berwujud atap terbuka. Ini adalah kehormatan bagi Mercedes-AMG kepada para pendiri pabrikan dengan menciptakan kendaraan eksklusif. Cabriolet dipilih untuk mewakili warisan dari pabrikan karena gayanya yang mengingatkan pada mobil pertama Mercedes," ujar Tobias Moers, Ketua Dewan Mercedes-AMG GmbH.

Secara umum, S63 AMG Edition 130 Cabriolet sama saja seperti model setipe yang ada. Perbedaannya, sebagaimana dilansir dari Carscoops, terletak pada cat khusus alubeam silver serta atap kanvas berkelir Red Bordeaux. Kaki-kaki turut didandani dengan velg palang 10 berdiameter 20 inci yang dikelir black matte.

Beralih ke kabin, Mercedes mendandani edisi ulang tahunnya dengan kulit jok eksklusif dari Nappa berkelir merah atau hitam. Adapula versi opsional dengan warna abu-abu kristal atau putih. Tak luput, trim dipercantik dengan aksen karbon AMG atau kelir black piano.

Menyoal jantung pacu, Mercedes membeklai S63 AMG Edition 130 dengan mesin V8 5,5 liter biturbo yang mampu memuntahkan tenaga 577 Tk dan torsi 900 Nm. Di atas kertas, mobil memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Kabarnya, S63 AMG Edition 130 akan diproduksi secara terbatas, yakni 130 unit. Pada tiap-tiap unitnya akan ditandai emboss nomor seri berupa emblem di konsol tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini