Sukses

Keren, Kia Sportage Bercorak Mystique X-Men

Liputan6.com, California - Bukan hal yang aneh jika pabrikan mobil bekerja sama dengan rumah produksi dalam membuat kendaraan khusus. Fiat, misalnya, pabrikan Italia tersebut memproduksi 500e Stormtrooper bergaya tentara galaksi Star Wars.

Lain lagi dengan Kia. Di tengah gandrungnya publik akan film Star Wars, pabrikan asal Korea Selatan ini malah membuat mobil khusus bertema X-Men. Pembukaan selubung mobil ini akan dilakukan sebelum turnamen tenis Australia Open, 4 Januari 2016. 

Dilaporkan Car and Driver, mobil ini dirancang untuk mempromosikan X-Men: Apocalypse, yang rencananya akan tayang pada 27 Mei 2016 di Amerika Serikat (AS).

Model menarik ini mengambil inspirasi dari karakter Mystique yang diperankan Jennifer Lawrence. Maka tak heran, Kia Sportage ini didominasi dengan biru, mirip dengan kulit Mystique.

Crossover ini memiliki atap two-tune merah-putih, aksen hitam di fender lampu kabut, spion berkelir merah, serta emblem x di bagian grill. Untuk menambah kesan Mystique, mobil ini juga dilengkapi dengan corak biru kehitaman.

Kia tidak mengatakan berapa tenaga mobil modifikasi ini. Tapi jika merujuk pada model standarnya, maka mobil ini akan tersedia dalam dua varian mesin. Varian entry level dilengkapi dengan mesin empat silinder naturally-aspirated 2,4 liter bertenaga 181 Tk, serta mesin turbocharged 2,0 liter empat silinder berkapasitas 241 Tk untuk varian lebih tinggi.

Tidak ada informasi lebih jauh tentang model ini. Kia hanya mengatakan, mereka akan merilis video promosi yang dibintangi brand ambassador Rafael Nadal. Kia mengatakan klip itu akan menunjukkan bagaimana Nadal melawan salah satu penjahat X-Men Apocalypse dengan bantuan mobil Mystique ini.