Sukses

Tips Merawat VW Kombi

Namanya juga mobil tua, maka tidak heran jika mobil sejenis VW Kombi sering mengalami mogok.

Liputan6.com, Jakarta - Namanya juga mobil tua, maka tidak heran jika mobil sejenis VW Kombi sering mengalami mogok. Tapi hal ini bukan masalah besar bagi para pecintanya.

"Ada sebuah joke buat mobil tua. Jadi kalau mobil tua gak mogok, itu gak lucu," kelakar Ketua Umum Volkswagen Van Club Pamudji R. Soetopo di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Salah seorang anggota VVC, Sugeng Supriadi mengatakan, permasalahan pada mobil VW adalah rentan terjadi kebakaran. Oleh karena itu, harus dipastikan tidak ada kebocoran.

"VW itu sering terbakar, jadi selang bensin yang menuju ke karburator, sealent-nya harus kuat dan tali kipas tidak boleh mati karena pendinginnya hanya dari kipas," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, VW Kombi memiliki fitur peringatan yang sederhana. Hanya ada dua lampu yang akan menyala jika terdapat permasalahan.

"Tidak seperti mobil Jepang, VW itu sangat sederhana karena hanya ada dua lampu (peringatan). Kalau nyala satu itu olinya tidak naik, kalau satunya nyala berarti tali kipasnya mati. Tapi kalau dua-dua gak nyala, mudah-mudahan bisa jalan terus," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.