Sukses

Pelihara VW Kombi Gampang, Sparepart-nya Banyak!

VW Kombi merupakan salah satu mobil produksi tertua yang mewarnai jalanan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta VW Kombi merupakan salah satu mobil produksi tertua yang mewarnai jalanan di Indonesia. Bahkan, van asal Jerman tersebut hingga kini masih sering ditemui baik di pelosok maupun kota-kota besar.

Meski tergolong tua bukan berarti untuk mendapatkan suku cadang mobil bertubuh bongsor tersebut sulit didapat. Nyatanya, sparepart mobil tersebut masih banyak beredar di pasaran.

Hal itu diakui Sugeng Supriadi salah satu anggota Volkswagen Van Club (VVC). Dia mengaku, tidak kesulitan mencari suku cadang untuk VW Kombi karena masih banyak tersedia di pasaran. Menurutnya juga, meski tergolong suku cadang untuk mobil tua, harganya sangat terjangkau.

"Sparepart masih banyak terutama di toko-toko khusus VW. Harga juga murah," katanya di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Menurutnya, suku cadang yang paling dicari pengguna Kombi adalah tali kipas, busi, tali gas, tali kopling. "Itu sparepart-sparepart yang paling utama," pungkasnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini