Sukses

Pria Ini Tak Sadar Mobilnya Pernah Disiksa Jeremy Clarkson

Seorang pria mengaku terkejut setelah melihat BMW-nya di test drive secara brutal oleh Jeremy Clarkson.

Liputan6.com, Dartford - Seorang pria mengaku terkejut setelah melihat BMW miliknyaa dites secara brutal oleh Jeremy Clarkson. Ia melihat mobilnya saat menyaksikan siaran ulang Top Gear.

Rob Willis, dari Dartford, Inggris, mengatakan, BMW M3 itu dibeli dengan harga 50 ribu pound sterling, awal tahun lalu. Setelah menggunakan, ia merasakan ada sejumlah masalah mekanis pada tunggangannya itu.

Melansir Dailymail, Kamis (10/12/2015), ia kemudian berpikir bahwa kerusakan itu karena Jeremy Clarkson. Menurutnya, sebelum dibeli, mobil itu di tes Clarkson, yang tayangan ulangnya tidak sengaja ia tonton.

"Ada bunyi aneh di rem dan lingkar kemudi," ujar Rob pada The Sun. Beruntung, dealer bertanggung jawab dengan memberikan mobil pengganti yang dijamin performanya.

Dalam test drive itu Clarkson banyak memuji mobil berkelir biru itu. Ia mengatkan bahwa desain BMW M3 sangat indah dan performanya luar biasa. "Jika memiliki 56 ribu pound sterling, Anda harus membelinya," kata Clarkson.

Sekadar informasi, rusaknya mobil pasca dites Top Gear bukanlah kali pertama. Sebelumnya, pada 2003, olahragawan Adrian Hamilton mengungkap kerusakan pada Jaguar C-Type.

Sementara itu, BMW M3 merupakan versi high-performance dari seri 3 yang digarap divisi motorsport BMW. Pada generasi terbaru, BMW M3 mengemas mesin 6 silinder berkapasitas 2.979 cc yang mampu menyamburkan tenaga 431 Tk pada 5.500-7.300 rpm dan torsi 550 Nm pada rentang 1.850-5.500 rpm.

Di atas kertas BMW M3 generasi terbaru mampu berakslerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,3 detik sebelum menembus kecepatan 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.