Sukses

New Nissan Juke Dipersenjatai e-Powertrain?

Liputan6.com, London - Kabar tentang generasi kedua Nissan Juke yang siap masuk jalur poduksi telah terdengar sejak September lalu. Tidak banyak yang diketahui soal model terbaru SUV yang pertama kali mengaspal pada 2011 ini.

Meski demikian, makin lama informasinya semakin terang. Baru-baru ini, dikabarkan Juke anyar akan ditawarkan dengan electric powertrain. Sebagaimana diketahui, untuk generasi pertama, Juke hanya tersedia dengan pilihan mesin bensin dan Diesel saja.

Sayangnya, menurut laman Motoring, tidak ada rincian lebih lanjut tentang komponen yang menghasilkan tenaga ini. Model ini hanya diketahui akan dilengkapi dengan Pure Drive e-Power baru, yang terdiri dari mesin bensin, baterai, dan motor listrik.

Powertrain ini dapat memuntahkan tenaga hingga 107 Tk dan torsi 254 Nm. Sebagai perbandingan, Juke model produksi 2015 yang menggendong mesin bensin 1,6 liter hasilkan tenaga 188 Tk dan torsi 239 Nm.

Selain informasi baru tentang mesin, sebelumnya telah diketahui juga desain Juke anyar ini akan menampilkan beberapa style dari mobil konsep Gripz, dan akan diperkenalkan tahun depan.

Generasi terbaru Nissan Juke dirancang oleh tim desain Nissan Eropa di Paddington, London, Inggris. Sementara salah satu fasilitas perakitan Nissan yang akan memproduksi Juke terbaru juga ada di negara itu, tepatnya di Sunderland.